suplemenGKI.com

Jumat, 30 Mei 2014

29/05/2014

Kis 1:6-14.

 

Yesus Terangkat Ke Sorga

 

Pengantar
Peristiwa Tuhan Yesus naik ke sorga disaksikan oleh murid-muridNya, ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan membuat mereka menjadi terpana melihat langit. Ada dua malaikat yang mengingatkan mereka bahwa Yesus yang naik ke sorga ini, akan kembali dengan cara yang sama. Apa makna Kenaikan Tuhan Yesus ke sorga bagi kita?

Pemahaman
Ay 6,        Apa yang menjadi harapan dari murid-murid kepada Yesus yang telah
bangkit?

Ay 7,         Apa yang dijawab oleh Yesus terhadap keinginan murid-muridNya?

Ay 8,         Apa yang menjadi pesan Tuhan Yesus sebelum terangkat ke sorga?

Ay 12-14,  Apa yang dilakukan oleh murid-muridNya setelah peristiwa Tuhan Yesus
naik ke sorga?

Kebangkitan Tuhan Yesus membuat murid-murid bersuka-cita,apalagi ketika mereka melihat sendiri  dan berbicara dengan Yesus yang bangkit. Maka kesempatan yang besar bagi murid-muridNya untuk bertanya sesuatu yang masih mereka harapkan, kepada Tuhan Yesus. Harapan yang besar dalam diri murid-murid adalah bahwa kerajaan Israel akan kembali jaya dan penjajahan harus dihapuskan dari tanah perjanjian ini. Maka murid-murid bertanya: kapan Engkau memulihkan bangsa Israel? Namun Tuhan Yesus justru menjawab: bahwa engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu itu, karena semuanya itu telah ditentukan oleh Bapa.

Yesus mengingatkan ada hal yang lebih penting dari pada menanti pemulihan bangsa Israel yaitu tentang kuasa Roh Kudus yang akan menyertai mereka untuk menjadi saksi Yesus Kristus dimanapun kita berada.

Setelah murid-muridNya menyaksikan Tuhan Yesus yang naik ke sorga, mereka kembali ke Yerusalem dan bertekun di dalam doa bersama-sama dengan murid-murid yang lain.

 

Refleksi
Ambil waktu sesaat dan renungkan: Apakah kenaikan Yesus ke sorga membawa dampak dalam hidup kita? Adakah semangat menjadi saksi Kristus melanda hidup kita?

 

Tekad
Ya Tuhan, seringkali kami memperingati Yesus yang naik ke sorga, namun tidak berdampak pada kehidupan sehari-hari, ampuni kami ya Tuhan, dan jadikan hidup kami lebih berdampak bagi sesama dengan menjadi saksiMu.

 

Tindakan
Cari satu orang untuk menceritakan Yesus yang naik ke sorga.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»