suplemenGKI.com

Bacaan : Filipi 1 : 27- 30.

“Hidup bagi kerajaan Allah “

PENGANTAR.
Kota Filipi merupakan koloni Romawi. Sebagai koloni Romawi berarti seperti kota Roma mini dimana para penduduknya hidup dengan gaya Romawi, baik bahasanya, cara berpakaiannya, namanya juga adat-istiadatnya. Mereka juga memiliki hak  dan tanggung jawab sebagai warga kerajaan Romawi. Jika mereka seperti itu, bagaimana dengan orang Kristen yang merupakan warga negara Kerajaan Sorga. Apakah yang menjadi hak, tugas dan tanggung jawab kita ?

PEMAHAMAN
1.Bagaimana Paulus memotivasi jemaat agar mereka  hidup bagi Kristus ? (ayt 27)
2. Bagaimana seharusnya jemaat menjalani hidup sebagai warga kerajaan Allah ? (ayt 28-30).

Rasul Paulus memberi perintah kepada jemaat Filipi agar mereka hidup berpadanan dengan injil Kristus. Maksudnya adalah hidup yang didasarkan pada kasih karunia Kristus. Dengan mengingat kasih karunia Kristus itu jemaat diharapkan mampu menjalani hidup sebagai anak-anak kerajaan Allah. Satu hal yang harus diperhatikan adalah apapun yang terjadi, hendaklah kamu hidup dalam kehidupan yang layak sebagai seorang warga kerajaan Allah yaitu sepadan dengan injil Kristus. Apapun yang terjadi dan yang kita alami kita harus tetap hidup layak sesuai dengan iman  kita. Setiap tutur kata kita hendaklah diucapkan sebagai injil Kristus, bahkan setiap perilaku kita harus layak sebagai orang-orang yang mengakui Kristus yaitu berpadanan dengan injil Kristus.

Dalam menjalani hidup di dunia ini memang terkadang banyak tantangan dan persoalan namun sebagai orang Kristen sejati kita harus tetap berdiri teguh. Dalam keadaan apapun jangan menyerah bahkan jangan sampai mundur dalam iman apalagi meninggalkan iman. Jangan sampai hal itu dilakukan oleh orang Kristen. Ingatlah apa yang di nasehatkan Paulus agar setiap orang Kristen tetap berdiri teguh dalam satu roh dan sehati, sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari berita injil.

Yang menarik adalah tentang pemaknaan Anugerah Allah yang bukan saja saat seseorang percaya dan selamat dalam Kristus, tetapi juga sebagai penderitaan dalam Kristus. Marilah kita menjalani hidup ini  baik dalam kata maupun dalam penderitaan yang sesuai dengan injil Kristus. Amin.

REFLEKSI.
Renungkanlah !  Tahukah bahwa anda adalah anak-anak Allah ? anda menjadi warga negara kerajaan Allah ? Sudahkah tuturkata dan tindakan kita sesuai dengan Injil Kristus ?

TEKADKU
Ya Tuhan tolonglah saya agar dapat menjalani hidup ini sebagai warga negara kerajaan Allah.

TINDAKANKU
Mulai saat ini saya harus menjadi teladan, baik melalui tutur kata maupun perbuatan. Saya akan memulai dari keluarga saya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*