suplemenGKI.com

Jumat, 15 Juni 2018

14/06/2018

Bacaan : 2 Korintus 5 : 6 – 10

Tema : Hidup berdasarkan iman

PENGANTAR
Hidup berdasarkan iman mengandung pengertian bahwa setiap orang percaya harus mempunyai pegangan yang jelas dan kuat kepada Kristus. Kristus harus dijadikan batu penjuru dan sokoguru dalam menjalani hidupnya. Artinya kehidupan Kristus harus menjadi teladan dan dasar pengajaran yang tepat dalam kehidupannya, sehingga setiap tantangan dan tawaran kehidupan duniawi yang penuh dengan kesenangan dapat diatasinya dengan tepat.

PEMAHAMAN

  1. Bagaimana rasul Paulus memandang kehidupan di dunia ini ? ( ayat 1-4 )
  2. Dengan dasar apakah rasul Paulus menjalani hidupnya ? ( ayat 5-7 )
  3. Bagaimana kepercayaan rasul Paulus tentang kehidupan yang berkeadilan ? ( ayat 8-10 )

Dunia menawarkan berbagai hal yang meninabobokkan kehidupan kita dengan hal-hal yang sepertinya “indah, gampang, menjanjikan”dan berbagai macam lagi. Jika kita menolak segala bentuk “tawaran” itu maka kita akan mendapatkan “tekanan, penderitaan, kesusahan”. Namun sebagai orang percaya kita diarahkan untuk memandang Kristus dengan iman yang bulat. Rasul Paulus sendiri menjalani hidupnya dengan berat dan susah payah. Ada begitu banyak tantangan yang berat menghadang dan menindih. Bahkan tantangan itu datang silih berganti. Dalam kondisi seperti itu rasul Paulus berusaha tabah dan menjalani segala hal dengan beriman kepada Kristus. Imannya yang utuh dan kuat itulah yang menjadikan rasul Paulus mampu melewati semuanya. Dan menjadikan rasul Paulus kuat dalam menjalani hidup dan pelayanannya.

Bagaimana dengan anda ? apakah dasar iman anda dalam menghadapi tantangan dan tawaran kehidupan dunia ini ? jika kita mendasarkan hidup kita dengan percaya….percaya……dan percaya kepada Tuhan Yesus maka kita juga akan mampu menghadapi segala macam tawaran dan tantangan dunia yang menghadang. Karena dengan menekankan hidup yang percaya didalam bimbingan dan tuntunan Roh Kudus maka kita akan tetap berjalan di jalur yang benar. Dengan demikian ketika kelak kita menghadap pengadilan Allah kita akan siap menghadapai, karena iman yang teguh kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

REFLEKSI
Renungkanlah : Bagaimana sikap iman saudara ketika menghadapi tawaran dunia yang indah, gampang dan menjanjikan tetapi tidak sesuai dengan iman anda ?

TEKADKU
Ya Tuhan tolonglah saya supaya memiliki iman yang kuat dalam menghadapi tantangan dunia.

TINDAKANKU
Saya harus terus melekatkan hati dan iman hanya kepada Tuhan Yesus.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«