suplemenGKI.com

Bacaan : Matius 28 : 16-20.

AMANAT AGUNG – PERINTAH UNTUK PERGI.

Pengantar.
Andrew Wommack dalam sebuah bukunya menyatakan bahwa salah satu kesalahan terbesar gereja modern adalah bahwa penginjilan adalah sesuatu yang dikerjakan didalam tembok gereja, atau dengan kata lain penginjilan adalah urusan para hamba TuhanNya yang menghabiskan waktunya didalam gereja bukan urusan kaum awam.

PEMAHAMAN.

1. Apakah mereka semua yang melihatNya langsung menyembahNya ? (ayat 17)

2. Apakah yang diucapkanNya untuk meyakinkan mereka yang bimbang ? ( ayat 18)

3. Apakah perintahNya pada bagian ini ?

Para murid mengikuti perintah Yesus ke Galilea disebuah bukit yang ditunjukkanNya. Dan ketika IA menampakkan Diri untuk kesekian kalinya, beberapa murid agak bimbang. Oleh karena itu Tuhan Yesus menyatakan kepada mereka bahwa segala kuasa di Sorga maupun di bumi telah diberikan kepadaNya. Pernyataan yang demikian disampaikan Tuhan Yesus kepada para murid agar tidak bimbang kepadaNya juga  untuk tugas pemberitaan Injil. Cukup menarik untuk disimak, kata “pergilah dan jadikanlah” semua bangsa muridKu adalah kata kerja yang aktif. Artinya oleh karena itu adalah kata kerja yang aktif maka  semua orang kristen harus mentaatinya untuk memberitakan injil kepada orang yang belum percaya kepada Kristus. Pergilah jadikanlah semua bangsa murid Ku….kata-kata ini merupakan Amanat Agung Kristus kepada semua pengikutNya. Pertama : Amanat ini menyatakan sasaran, tanggung jawab dan penugasan gereja dalam tugas misioner, yaitu gereja (orang percaya) harus pergi memberitakan injil. Kedua : Injil yang diberitakan berpusat pada pertobatan dan pengampunan dosa. Ketiga : Tujuan dari pemberitaan Injil ini adalah untuk memuridkan mereka yang bertobat dan mentaati perintah Kristus.  Dengan demikian tugas  memberitakan injil menjadi tanggung jawab semua orang percaya dan tidak ada perkecualian. Lalu bagaimana cara kita memberitakan Injil ? bisa melalui kesaksian kata-kata verbal dimana kita menceritakan kasih Tuhan Yesus yang luar biasa, namun bisa juga lewat perbuatan kita yang memuliakan nama Tuhan. Kepada siapa kita bersaksi ? ya kepada siapa saja terutama yang belum percaya kepada Tuhan Yesus. Di mana kita bersaksi ? kita memulai bersaksi  dirumah, kemudian bisa dilanjutkan di lingkungan kita berada, atau ditempat kita bekerja bahkan dimanapun Roh Kudus menuntun kita, disitulah kita bersaksi memberitakan injil, bahkan bila kita tergerak untuk memberitakan di luar kota, luar pulau bahkan sampai keluar negeri pun bisa kita lakukan. Untuk itu marilah kita mulai melakukannya. Bagaimana saudara bersedia ?

REFLEKSI.
Renungkanlah ! apakah kesempatan memberitakan Injil sudah kita pergunakan sebaik-baiknya ?atau malah kesempatan itu malah tidak kita lihat karena kesibukan atau kurang pekanya kita terhadap sikon disekitar kita ?

TEKADKU
Ya Tuhan tolonglah saya agar berani menjadi saksi Tuhan dalam memberitakan injil-Mu.

TINDAKANKU.
Mulai hari ini saya akan belajar menceritakan kebaikan Tuhan kepada orang-orang terdekat.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«