suplemenGKI.com
Pemberitaan Injil

Pemberitaan Injil

I Tesalonika 1:1-10

Buah Pemberitaan Injil

                 Surat ini ditulis oleh Paulus dimana Paulus pernah melayani di Tesalonika bersama dengan Silwanus dan Timotius. Paulus bersyukur kepada Tuhan untuk perkembangan iman dari jemaat di Tesalonika.

  1. Apa saja yang disyukuri oleh Paulus dalam jemaat Tesalonika?
  2. Apa yang membuat perubahan hidup dari jemaat di Tesalonika?
  3. Apa dampak dari pemberitaan Injil Kristus?
  4. Harapan apa yang masih terkandung dalam diri Paulus untuk jemaat Tesalonika?
  5. Apa yang kita dapatkan untuk bacaan kita hari ini?

 Renungan:
                Paulus memberitakan Injil Yesus Kristus ke berbagai tempat, termasuk di dalamnya adalah kota Tesalonika. Di Tesalonika inilah banyak orang yang memuja berhala, Paulus sangat rindu bahwa orang di Tesalonika bisa mendengarkan Injil Yesus Kristus bahkan menerima pribadi Kristus.
                Ketika Paulus berada disana, ada sebagian orang yang mau mendengar dan menerima Injil dengan baik. Dalam pelayanannya di Tesalonika Paulus bekerja bersama dengan Silwanus dan Timotius.
                Waktu Paulus menulis surat ini, ia melihat perkembangan iman jemaat di Tesalonika menjadi luar biasa. Hal ini terlihat ketika mereka percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, mereka sangat setia bahkan adanya aniaya dan penindasan bagi orang percaya, mereka sama sekali tidak gentar atau takut. Malah sebaliknya mereka menerima dengan sukacita dan dapat menjadi teladan bagi orang percaya yang lainnya termasuk orang percaya di Makedonia dan Akhaya.
                Paulus sangat bersyukur kepada Tuhan yang memberikan pertumbuhan iman yang luar biasa kepada jemaat di Tesalonika. Paulus juga melihat bahwa jemaat di Tesalonika bukan jemaat yang pasif, yang hanya menerima berita Injil saja, namun jemaat Tesalonika mau menjadi jemaat yang bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus, sehingga iman mereka menjadi teguh.
                Paulus bersyukur bahwa buah pemberitaan Injil di Tesalonika bertumbuh dengan baik dan semakin banyak orang-orang yang mendengarkan berita Injil dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.
                Paulus juga mengingatkan kepada jemaat di Tesalonika bahwa pengharapan orang percaya masih terus berlangsung sampai kedatanganNya/akhir jaman.
                Bagaimana dengan buah pemberitaan Injil Yesus Kristus yang kita kerjakan? Yang jelas sekarang ini kita dapat mengenal Tuhan Yesus Kristus adalah hasil dari buah pemberitan Injil dari orang lain, entah itu orang tua, saudara, sahabat, teman atau hamba Tuhan yang dipakai olehNya. Apa yang telah kita lakukan setelah menerima Injil Keselamatan tersebut? Yang harus terjadi adalah pertumbuhan iman kita yang semakin hari terlihat semakin teguh. Namun kita tidak boleh berhenti hanya menjadi jemaat yang pasif saja,yang hanya mau menerima saja, justru kita harus berani berjuang di dalam iman yang benar agar perilaku kita sesuai dengan iman yang kita percayai di dalam Kristus. Kita juga harus menjadi teladan bagi orang percaya maupun orang yang belum percaya di dalam perbuatan dan perkataan kita. Perilaku yang berkenan kepada Tuhan, kita lakukan terus menerus sampai kedatangan Kristus yang kedua kali di dunia ini atau sampai akhir jaman. Dan kita pasti yakin, apa yang kita kerjakan juga akan menghasilkan buah pemberitaan Injil bagi orang yang belum percaya. Amin

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«