suplemenGKI.com

Efesus 1:15-17

MENGENAL KRISTUS

 

Pengantar
Sudah berapa lama kita menjadi orang Kristen? Pernahkah kita mengukur seberapa besar kita mengenal Kristus? Banyak orang Kristen telah bertahun-tahun menjadi Kristen, tetapi tidak memiliki pengenalan yang benar akan Kristus. Apa akibatnya? Hari ini melalui surat Paulus kepada jemaat Kristen di kota Efesus kita akan belajar melihat seberapa penting pengenalan akan Kritus

Pemahaman
Ayat 15-17           Apa yang melatarbelakangi rasa syukur Paulus?

Diawal surat kepada jemaat Kristen di Efesus Paulus memperlihatkan sukacitanya. Paulus sudah mendengar bagaimana kabar kehidupan jemaat Kristen di kota Efesus dan bagaimana mereka selalu menyambut kehadiran para rasul (ayat 15). Hal itu mendorong Paulus mengucap syukur. Paulus juga menaikkan doa permohonan agar jemaat Kristen di Efesus memperoleh hikmat yang benar agar dapat semakin mengenal Kristus (ayat 17)

Menjadi seorang Kristen tidak serta merta menjadikan orang tersebut mengenal Kristus. Hal itu bisa dibuktikan dari sikap hidupnya sehari-hari. Seorang Kristen yang mengenal Kristus akan memperlihatkan sikap hidup yang baik dan benar. Sikap hidup yang baik dan benar seturut kehendak Allah. Kehadirannya akan membawa damai sejahtera bagi orang lain. Wajah Kristus juga terpancar dari setiap tindakan dan ucapannya.

Pengenalan akan Kristus harus menjadi salah satu tujuan yang dicapai orang-orang Kristen. Tujuan hidup orang Kristen  tidaklah semata-mata mengejar materi dan jabatan. Jadilah orang Kristen sejati. Orang Kristen yang mengikut Kristus. Jangan jadi orang Kristen KTP.

Refleksiku
Sebagai seorang Kristen dan mengaku pengikut Kristus sudahkah kita mengenal Kristus dengan benar? Ataukah pengenalan kita akan Kristus masih dipermukaan sehingga kita tidak mengalami perjumpaan dengan-Nya?

Tekadku
Ya Allah, ajar kami sungguh-sungguh menghayati iman percaya kepada-Mu

Tindakanku
Tekun bersaat teduh. Tekun berdoa. Tekun mempelajari firman Allah

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*