suplemenGKI.com

Mazmur 148

PUJILAH ALLAH

 

Pengantar
Ada hal-hal yang menarik apabila kita melihat karya penciptaan yang dilakukan Allah, bahwa Allah menciptakan manusia pada hari ke enam. Allah menyediakan terlebih dahulu segala sesuatu dan manusia diciptakan-Nya ketika segala sesuatu telah ada. Hal kedua yang menarik adalah Allah menciptakan segala mahluk hidup, bukan hanya manusia, tetapi juga hewan dan tumbuhan. Hal lainnya lagi adalah Allah mampu mengatur alam semesta dengan baik hingga terbentuk mekanisme kehidupan yang teratur hingga tidak terjadi tabrakan dan kekacauan antar planet, antar galaksi dan lain sebagainya. Bukankah semuanya luar biasa? Allah kita memang dasyat dan hebat.

Pemahaman

Ayat 1 – 14          Mengapa pemazmur mengungkapkan sukacitanya dalam puji-pujian? Mengapa pemazmur mengajak semua ciptaan memuji Allah?

Sukacita pemazmur tampak dalam setiap syair nyanyian pujiannya. Dia sangat mengagumi karya ciptaan Allah. Dia mengajak semua ciptaan Allah untuk bersama-sama memuji Allah. Oleh karena Allah telah menciptakan segala sesuatu dan membuat segala sesuatu baik adanya. Pemazmur memperlihatkan sukacita sekaligus rasa syukurnya. Bagi pemazmur semua terjadi karena kemahakuasaan Allah. Tidak ada allah lain yang mampu melakukan semua itu.

Melalui nyanyiannya pemazmur mengingatkan semua orang untuk senantiasa bersyukur dan memuji Tuhan dalam kehidupannya. Tanpa kemahakuasaan Allah maka semua tidak akan terjadi dan tidak akan dapat dinikmati.

Hari ini semua orang juga hendak bersyukur dan bersukacita oleh karena Allah yang telah menciptakan segala sesuatu akan segera datang dalam diri Yesus Kristus. Allah yang telah menciptakan alam semesta bersama seluruh mahluk hidup didalammya, akan hadir juga dalam kehidupan ciptaan-NYA.

Allah pencipta semesta adalah Allah yang hadir dalam diri manusia Kristus. Umat Allah akan menyambut kehadiran-Nya. Untuk itulah umat Allah diajak untuk mempersiapkan hati dan pikirannya untuk menyambut kedatangan Kristus. Oleh karena kedatangan-Nya akan mengubah kehidupan setiap ciptaan-Nya. Selamat menyambut kedatangan Kristus Yesus.

Refleksi
Pemazmur mengajak setiap ciptaan Tuhan bersyukur dan memuji Tuhan. Tentu rasa syukur dan pujian tidak hanya diungkapkan melalui kata-kata tetapi juga melalui sikap hidup sehari-hari. Oleh karena itu sikap hidup umat haruslah mencerminkan rasa syukurnya dan puji-pujian-Nya.

Tekadku
Ya Allah tolong kami untuk senantiasa bersyukur dan memuji muji nama-MU bukan hanya lewat kata-kata tetapi juga perbuatan. Hari ini anugerahkanlah kepada kami sukacita dan pengharapan oleh karena kami akan menyambut kedatangan putra-Mu Yesus Kristus. Biarlah kehadiran-Nya mengingatkan kami bahwa Engkau yang telah menciptakan segala sesuatu, Engkau juga yang akan merawat dan memelihara ciptaan-Mu sampai selama-lamanya.

Tindakanku
Menyambut kedatangan Tuhan Yesus dengan mengikuti ibadah dan berbagi sukacita dengan sanak saudara khususnya mereka yang sedang diliputi kesusahan dan kesulitan.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«