suplemenGKI.com

Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat. (1 Petrus 1:18, 19 TB)

Seorang anak laki-laki yatim piatu tinggal bersama neneknya ketika rumah mereka terbakar. Sang nenek berusaha untuk naik ke lantai dua guna menyelamatkan anak laki-laki itu, tetapi malang api menyambarnya dan nenek itupun tergulung api. Diliputi kepanikan dan ketakutan, anak itu terus berteriak-teriak meminta tolong. Teriakannya baru berhenti ketika seorang pria muncul di jendela kamar nya dengan cara memanjat pipa talang yang terbuat dari besi. Anak ini pun segera memeluk leher pria tersebut, yang kemudian membawanya ke bawah sambil berpegang pada pipa talang.

Beberapa hari kemudian pengadilan mengelar persidangan untuk menentukan siapa yang paling berhak untuk mengadopsi anak laki-laki ini. Seorang petani, guru, saudagar kaya bergantian mengemukakan alasan mengapa dirinyalah yang paling tepat mengadopsi anak yatim piatu ini. Perdebatan baru terhenti ketika seorang pria maju ke depan. Ia kemudian dengan tenang mengeluarkan kedua telapak tangannya dari saku celananya. Tampak kedua telapak tangannya yang mengalami luka bakar. Segera anak laki-laki itu pun datang mendekat dan memeluk pria tersebut. Persidangan pun memutuskan pria itu lah yang berhak mengadopsi anak yatim piatu tersebut karena ia lah yang menyelamatkan anak itu dari kobaran api dengan memanjat pipa talang besi yang panas.

Jika saat ini kita berada pada posisi seperti anak laki-laki yatim piatu tersebut, apa yang kita lakukan ketika muncul Tuhan Yesus Kristus dengan mengulurkan kedua telapak tangan nya yang berlubang bekas paku kayu salib di mana Ia tergantung untuk menyelamatkan diri kita? Akankah iman kita menuntun kita datang kepadaNya dengan rasa syukur untuk memelukNya?
= TA =

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*