suplemenGKI.com

(Yohanes 10:1-10)

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” Pernyataan Tuhan Yesus ini, mengingatkan kita untuk terus menyadari dan bersyukur, bahwa kitalah yang seharusnya dihukum karena dosa-dosa kita (I Kor. 15:3,4), tetapi Tuhan, karena kasih-Nya bagi kita, telah mengorbankan diri-Nya dan mati di kayu salib untuk menggantikan dan menyelamatkan kita dari hukuman kekal (kebinasaaan).
Dalam bacaan kita kali ini, kita belajar untuk dapat melihat dan mengerti tentang siapakah yang disebut sebagai domba-domba Kristus (orang-orang pilihan Allah) dan bagaimana hidup sebagai pengikut Kristus.
Secara sederhana perikop ini (Yoh. 10:4c, 26, 27) menjelaskan bahwa orang-orang yang dapat mendengar dan mengenal suara Tuhan Yesus (firman Tuhan) dan selanjutnya MAU menerima Kristus (Rom. 10:9, Yoh. 6:47) merekalah yang disebut sebagai pengikut Kristus. Tuhan Yesus adalah gembala kita dan sudah seharusnya, setelah kita mengalami hidup yang diperbaharui, kita mentaati segala perintah-Nya, yaitu; tidak hanya kita hidup untuk melayani Tuhan saja, tetapi juga Tuhan Yesus memerintah kita untuk hidup melayani pekerjaanTuhan.
Ada tiga hal penting yang harus diketahui tentang pekerjaan Tuhan Yesus yang harus dikerjakan oleh setiap orang yang menyebut diri sebagai pengikut Kristus (Kis. 1:8). Pertama: Tuhan Yesus ingin agar setiap kita yang sudah selamat, membagikan keselamatan kita kepada orang yang belum selamat. Kedua: Tuhan Yesus ingin agar setiap kita yang sudah selamat, membagikan keselamatan kita kepada orang yang belum selamat. Dan ketiga: Tuhan Yesus ingin agar setiap kita yang sudah selamat, membagikan keselamatan kita kepada orang yang belum selamat!!! Intinya, ceritakanlah kasih Tuhan Yesus ini kepada orang lain, mengapa dia harus mati di kayu salib. Inilah pertanggungjawaban iman kita sebagai orang yang telah diselamatkan (I Pet. 3:15b).
Anugerah keselamatan telah kita terima ketika kita memutuskan secara pribadi untuk menjadi pengikut Kristus, itu artinya bahwa setiap pengikut Kristus PASTI (bukan MUDAH-MUDAHAN) masuk surga. Ini adalah janji Tuhan Yesus sendiri yang tidak mungkin tidak ditepati (Yoh. 10:27, 28) bagi setiap pengikut-Nya.
Hidup kekal yang telah kita terima menjadikan kita tidak lagi sebagai manusia yang mati secara rohani, melainkan sebagai manusia yang dapat terus bertumbuh (Yoh.: 10:10b), baik dalam pengertian pokok iman kita dan juga di dalam proses menjadi dewasa untuk melayani Tuhan dan untuk melayani pekerjaan Tuhan.
Amin.

(ET).

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*