suplemenGKI.com

Sebuah kisah nyata yang diceritakan oleh Kim No Uhn demikian. Dalam suatu kamp militer yang dihuni oleh para tentara yang sedang menjalani latihan militer intensif. Saat semua duduk beristirahat, tiba-tiba muncul sersan pelatih dan tanpa aba-aba, ia melemparkan sebuah granat tangan ke tengah-tengah tentara yang sedang beristirahat. Dengan reflek yang terlatih semua tentara berpencar mencari perlindungan. Beberapa saat granat tidak meledak sersan pelatih menyatakan bahwa granat memang tidak aktif dan ia hanya ingin melihat reaksi refleks mereka. Keesokan harinya seorang tentara baru bergabung pada mereka. Sebelumnya sersan pelatih mengatakan kepada semua tentara agar tidak memberitahu kepada tentara baru akan hal ini. Dan ketika mereka sedang beristirahat sersan pelatih melemparkan granat tersebut dekat dengan tentara baru. Apa reaksi dari tentara baru tersebut. Segera ia berteriak supaya semua minggir dan dia terus menjatuhkan diri di atas granat tersebut supaya ledakan tidak mencederai orang lain. Karena granat itu memang tidak aktif maka tidak meledak, tapi semua orang kagum melihat tentara baru yang rela berkorban/menderita untuk orang lain.
Membaca kesaksian ini saya ingat akan pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib yang begitu berat untuk menyelamatkan kita semua. Coba bayangkan kalau Tuhan Yesus tidak mau menderita buat kita, pasti kita semua akan masuk neraka. Tapi puji Tuhan, Kristus mau menderita buat kita semua untuk menebus kita dari hukuman dosa.
Dan apa sekarang yang harus kita lakukan untuk membalas kebaikan Tuhan yang luar biasa itu ? Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk membalasNya. Tuhan hanya ingin kita anak-anak tebusanNya meneladani ketaatanNya dan apa yang sudah dilakukanNya yaitu dengan :
1. Pertobatan yang sungguh-sungguh dan penyerahan yang aktif kepada Kristus sebagai Tuhan dan
Juruslamat.
2. Selalu berusaha hidup kudus dan mentaati perintah Tuhan dengan hidup berkenan kepada Tuhan.
3. Berusaha untuk terus menerima kebenaran firman Tuhan dengan belajar firmanNya setiap hari
supaya bertumbuh ( gereja menyediakan 4B )
4. Berusaha membawa semua orang hidup dalam kebenaran
5. Berusaha mengambil bagian dalam pelayanan
(iman tanpa perbuatan adalah mati)

Gereja sudah menyediakan berbagai macam pelayanan, pilih salah satu dan maukah kita rela sedikit menderita untuk membalas kasih Tuhan yang luar biasa dengan mengambil satu pelayanan. Tapi yang terpenting adalah cari dahulu kehendak Tuhan dan apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini. Amin.
— MLS —

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*