suplemenGKI.com

HATI YANG PERCAYA

27/03/2010

Filipi 3 : 4 – 14

Pada bagian ini Rasul Paulus menceritakan hidupnya yang hebat dan spektakuler sebelum ia mengenal Kristus. Pada ayat 5 – 6 Paulus menyebutkan jati dirinya :

  • Di sunat  pada hari ke delapan, berearti sejak bayi ia telah terhisap menjadi umat perjanjian Allah.
  • Dari bangsa Israel, Israel adalah nama khusus yang diberikan Allah kepada Yakub, dan merupakan asal-usul nenek moyang Paulus dalam arti paling istimewa.
  • Dari suku Benyamin, Benyamin adalah anak Rahel istri Yakub yang paling dicintai, ia lahir ditanah perjanjian. Dari suku Benyamin datang raja Israel yang pertama, dan suku Benyamin yang setia mendukung kerajaan Yehuda.
  • Orang Ibrani asli, maksudnya bahwa Paulus lahir dari orang tua Ibrani, dengan cara hidup dan kebiasaan dan adat-istiadat orang Yahudi.
  • Orang Farisi, artinya bahwa Paulus adalah orang yang sangat taat dan setia dalam menafsirkan dan mengamalkan hokum Taurat.
  • Dalam kegiatan Ia penganiaya jemaat/pengikut Kristus.
  • Tentang kebenaran dalam ketaatan melakukan hokum Taurat , ia tidak bercacat.

Semua hal yang disebutkan oleh Paulus disini untuk menunjukkan kemuliaan dirinya, keberhasilan-keberhasilan dan nilai tambah timbangannya sebagai orang yang sangat setia dalam menjalankan Hukum Taurat. Akan tetapi semua itu terjadi sebelum Paulus mengenal Kristus. Dan setelah Paulus mengenal Kristus ( Percaya ) semua yang dahulu dianggap keuntungan oleh Paulus dianggap RUGI (ayat 7 ) bahkan dianggap sampah/tidak berguna sama sekali ( ayat 8) jika hal itu dibandingkan dengan Pengenalan akan Kristus. Bagi Paulus pengenalan akan Kristus lebih mulia dari semua yang diperoleh masa lalu.

Pengenalan akan Kristus yang mendalam berawal dari Hati yang percaya. Dari sanalah seseorang seperti Paulus dapat mendalami bagaimana menjadi pengikut Kristus bahkan utusan Kristus yang setia. Oleh karena itu milikilah hati yang percaya agar anda dapat mengenal Kristus lebih dekat dan mendalam, sehingga saudara  dan saya dapat menjadi pengikut dan utusan Kristus yang setia dengan Hati yang Percaya. Bagaimanakah gengan anda ? amin.                                              (nGt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«
Next Post
»