suplemenGKI.com

HATI YANG MENGAMPUNI

17/03/2010

”Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi.” (Mazmur 32 : 1)

Jangan kita mengampuni, jangan sekali-kali kita memboroskan waktu berpikir untuk mengampuni, kita juga tidak perlu repot-repot mengampuni hanya jika kita merasa atau kita berpikir bahwa kita tidak pernah berdosa atau melakukan kesalahan selama hidup kita.

Toh nyatanya dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, secara sengaja atau tidak sengaja berapa banyak kata-kata yang tidak membangun kita ucapkan kepada orang-orang disekitar kita, iri, berbohong, berapa sering juga kita tidak taat padaNya.

Sebaliknya pada saat kita berpikir kita ini sering melakukan kesalahan dan dosa, pada saat itulah seharusnya kita juga mulai berpikir untuk mengampuni orang lain. Apa yang kita harapkan orang lain lakukan bagi kita, lakukanlah juga bagi orang lain.

Menyimpan luka dihati, seperti menyimpan borok. Dan selama ini tidak ada borok yang mendatangkan sukacita selain beban, beban dan beban. Memilih sikap hati mengampuni adalah membereskan luka hati kita, mulai berpikir mengampuni adalah mengobati borok kita, mengampuni adalah mencabut beban, beban dan beban hidup kita. Hidup yang singkat ini mengapa dilalui dengan mengendong beban yang mendatangkan suntuk dan pening di kepala. Kita tahu apa yang harus kita lakukan bukan?

Tuhan Yesus sudah sangat sering mengampuni kita, Dia tidak lagi memperhitungkan pelanggaran-pelanggaran kita, maka hari ini mari kita mengampuni, mari kita ingat beberapa nama yang pernah menyakiti hati kita, yang mengganjal dihati kita, yang kalau kita ingat namanya hati kita langsung berdebar, yang kalau kita sebut namanya makan jadi tidak enak tidur jadi tidak nyenyak, ampuni. Dan nikmati buah dari pengampunan itu; beban kita akan dilepaskan dan Tuhan akan mempercayakan berita pendamaian bagi kita.                                                                                                                (aNp)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*