suplemenGKI.com

Yohanes 12 : 20 – 33.

Memuliakan Allah merupakan salah satu panggilan bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Namun panggilan tersebut bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan ketika orang percaya sedang atau harus menghadapi penderitaan. Kebanyakan orang bisa memuliakan nama Tuhan ketika dalam situasi yang menyenangkan atau dalam keadaan berkelimpahan, akan tetapi bagaimana jika sedang dalam menghadapi situasi yang menyakitkan atau dalam keadaan sulit dan kekurangan ? Dapatkah kita memuliakan Allah ?
Tuhan Yesus memaknai memuliakan Allah dengan ketaatan kepada BapaNya. Ketaatan kepada Bapa menjadi tujuan hidupNya, walaupun untuk itu Tuhan Yesus harus menderita bahkan harus menempuh kematian. Ada dua hal yang akan kita pegang bahwa kemuliaan bisa diperoleh melalui penderitaan. Yang pertama : Tuhan Yesus mengajarkan bahwa hanya melalui kematian datanglah kehidupan [kemuliaan].[perhatikan perumpamaan biji gandum yang harus ditanam/mati]. Kematian Kristus merupakan yang ditentukan Allah agar melalui kematian Kristus dosa dikalahkan. Yang kedua : Tuhan Yesus mengajarkan bahwa kebangkitanNya dan kenaikanNya ke surga adalah bukti dari kemuliaan yang diterima Tuhan Yesus, itupun tidak terlepas dari bagaimana Ia [Yesus] mengorbankan hidupNya, dimana semua jalan hidup Tuhan Yesus, baik penderitaanNya mengarah kepada kemuliaan Sang Bapa.
Oleh sebab itu, apabila dalam menjalani hidup ini, kita sudah melakukan yang baik untuk Tuhan dan melayaniNya dengan setia namun kita diperhadapkan dengan penderitaan maka kita harus menjalaninya dengan tetap kuat, pantang menyerah atau putus asa, karena Tuhan Yesus sudah memberikan teladan bagi kita sekalian bahkan Tuhan Yesus akan memberi kekuatan kepada kita. Bagaimana dengan saudara ? Apakah saudara dapat memuliakan Tuhan dalam segala situasi ? Kiranya Tuhan memberkati kita sekalian. Amin. (Ngt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*