suplemenGKI.com

LUKAS 24: 13-49

Ada sebuah keluarga yang memiliki satu anak laki-laki. Keluarga ini begitu berbahagia sekali. Delapan tahun mereka merindukan seorang anak, dan pada akhirnya Tuhan memberikan seorang anak yang sehat dan kuat.
Namun dalam perjalanan kehidupan keluarga ini, mereka mulai mengalami banyak pergumulan dan kesulitan. Terutama sekali, anak mereka satu-satunya yang sangat mereka kasihi seringkali melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak memuliakan Tuhan.
Sudah berulangkali papa dan mamanya memberi nasehat dan tiada henti-hentinya selalu mendorong anak untuk terus menerus datang ke gereja dan mengalami pengalaman yang indah bersama dengan Tuhan sehingga melalui itu semua papa dan mamanya rindu anaknya mengalami perubahan hidup.
Singkat cerita, bertahun-tahun lamanya papa dan mama ini, mendoakan, mendoakan dan terus mendoakan agar suatu ketika anaknya berubah dan mengalami Tuhan Yesus Kristus di dalam kehidupannya.
Pada suatu hari, teman dari anak ini mengajaknya pergi untuk menghadiri sebuah acara kaum muda. Syukurlah, acara itu adalah Kebaktian Kebangunan Rohani yang diadakan oleh gereja setempat.
Tuhan begitu baik, dan sangat baik. Melalui KKR tersebut, anak ini mengalami, merasakan Kasih Tuhan. Ia mulai mengerti dan memahami mengapa Tuhan Yesus rela datang ke dunia, rela menderita di kayu salib, mati di bukit Golgota dan bangkit kembali, Itu karena ALLAH mengasihinya.
Setelah ia percaya dan menerima Tuhan Yesus di dalam kehidupannya secara pribadi, hidup anak ini mulai berubah.Berubah menjadi lebih baik dan hidup yang memuliakan Tuhan.
Nats yang kita baca, mengingatkan kita kembali kisah tentang perjalanan dua murid Tuhan Yesus ke Emaus. Ketika mereka belum berjumpa secara pribadi dengan Tuhan Yesus, hidup mereka ada dalam kegelapan: hidup penuh dengan keputusasaan, tidak ada gairah, tidak ada sukacita dan hanya dipenuhi dengan sikap yang pesimis dan bukan optimis. Namun setelah mereka berjumpa secara pribadi dengan Tuhan, hidup mereka berubah! Yang tadinya murung, kini dipenuhi sukacita, yang tadinya putus asa, menjadi penuh semangat.
Itulah kuasa kebangkitan TUHAN YESUS. Kebangkitan Tuhan Yesus mampu mengubah hidup kita. Dari hati yang penuh kekelaman dengan hati yang penuh SUKACITA,PENGHARAPAN dan KEBAHAGIAAN. AMIN.
(yTp)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«