suplemenGKI.com

Bacaan : Lukas 21:5-19

Hari Tuhan dalam pengertian akhir jaman sangat menarik sekali untuk diperhatikan dan dibicarakan. Orang percaya menanggapi dengan berbagai cara, ada yang berusaha untuk mengerti kapan kejadiannya atau kapan hari Tuhan itu tiba, sehingga dengan berbagai macam teori, orang tersebut mencoba menentukan hari/ tanggal / bulan dan tahunnya.Memang tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini dapat membawa dampak yang tidak baik bagi jemaatnya.
Dipihak lain banyak juga orang-orang percaya yang tidak peduli dengan akan datangnya hari Tuhan, bahkan mereka mengganggap hal itu terlalu berlebih-lebihan. Mereka juga menyatakan bahwa hari Tuhan tidak ada seorangpun yang tahu, bahkan waktunya masih sangat jauh sekali. Mereka berpendapat bahwa yang penting hidup ini dinikmati saja, tidak perlu takut dengan hari Tuhan.
Banyak juga orang yang percaya memiliki sikap yang bijaksana menghadapi hari Tuhan, mereka tidak menyangkalnya namun mereka juga tidak mau menebak kapan hari Tuhan tiba. Yang mereka lakukan justru mempersiapkan diri sendiri menghadapi hari Tuhan dan dengan bijaksana memperhatikan apa yang sedang terjadi di dunia ini dikaitkan dengan hari Tuhan. Oleh sebab itu mereka memperhatikan tanda-tanda yang pernah Tuhan Yesus katakan kepada murid-muridNya, menjelang hari Tuhan akan tiba.
Kejadian bencana alam, kelaparan, perang, banyak penyakit, penganiayaan orang yang percaya, merupakan tanda-tanda yang harus diwaspadai oleh orang-orang percaya sebagai peringatan untuk kita tetap terus setia kepada Tuhan Yesus. Bahkan Tuhan Yesus juga mengingatkan kita akan adanya orang orang yang membenci pengikut Kristus.
Namun dipihak lain Tuhan Yesus juga menguatkan orang yang setia kepadanya, bahwa perlindungan Tuhan terhadap orang percaya tidak pernah berhenti, Tuhan Yesus yang akan memberikan hikmat kepada orang-orang yang percaya untuk membela dirinya sendiri. Tuhan Yesus mengharapkan kesetiaan para pengikutNya dan akan memberikan kehidupan yang kekal kepada mereka.
Mengingat apa yang Tuhan Yesus akan lakukan kepada orang yang percaya, maka kedatangan hari Tuhan bagi setiap orang yang setia adalah berkat dan bukan celaka. Amin.

( Djs)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*