suplemenGKI.com

Bacaan Leksionari hari ini mengingatkan kita tentang bagaimana mewujudkan panggilan kita sebagai umat yang “dipulihkan agar bersedia memulihkan” pula?
1. Melalui Yesaya 66:10-14 kita belajar bahwa anugerah pemulihan itu laksana aliran sungai yang memberikan kesegaran dan kehidupan sehingga rumput-rumput itu dapat bertumbuh lebat (ayat 14). Dan sebagaimana rumput tumbuh untuk dinikmati makhluk lain, biarlah sebagai orang yang dipulihkan kitapun termotivasi untuk menjadi pemulih melalui semangat menyampaikan berita keselamatan yang akan membawa kehidupan kekal bagi orang-orang yang belum mengenal Kristus.
2. Melalui Mazmur 66:1-9 kita belajar bahwa sebagai umat yang dipulihkan (ayat 1-8), TUHAN menghendaki agar kita tidak goyah dan tetap berdiri kokoh di dalam iman kepada-Nya (9). Menghayati inti kebenaran Firman Tuhan ini, kita dapat mengambil langkah konkret sebagai seorang pemulih dengan cara menguatkan saudara-saudara seiman yang berada dalam kondisi iman yang sedang goyah.
3. Melalui Galatia 6:1-16 kita belajar bahwa setelah TUHAN memulihkan dan memerrdekakan kita dari dosa (pasal 5), TUHAN rindu agar kita sedia saling menolong, terutama menolong saudara-saudara seiman kita yang masih hidup dalam kenikmatan dosa (ayat 1). Sebagai pemulih, mari kita saling menegur, menopang, menguatkan dan mendoakan dengan penuh kasih sehingga dalam kehidupan kita bersama sebagai anggota tubuh Kristus, kita tidak mendukakan hati-Nya.
4. Melalui Lukas 10:1-11, 16-20 kita belajar bahwa saat ALLAH memulihkan kita, kita tidak hanya memperoleh anugerah keselamatan, melainkan kita juga dikaruniai Roh Kudus yang memberi kita kuasa untuk melayani. Dengan pemahaman ini, seyogyanya kita segera bertekad untuk menjadi seorang pemulih dengan cara menjawab panggilan TUHAN yang telah mengutus kita untuk melayani sesuai dengan talenta yang kita miliki, sehingga kita siap menjadi alat dan berkat di tangan-Nya.
Dengan anugerah keselamatan dari ALLAH yang telah memulihkan kita dari belenggu dosa, mari kita membawa semangat sebagai seorang pemulih yang siap untuk membangun gereja-Nya. Selamat Ulang Tahun ke-55 GKI Residen Sudirman tercinta. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

-HaYe-

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*