suplemenGKI.com
dipanggil untuk menjadi berkat - gki ressud (Bacaan :  Keluaran 3:1-15) Penduduk di suatu desa sedang  mengalami bencana kelaparan dan menderita penyakit. Bencana ini terdengar sampai di desa bahkan kota lain.

 Suatu hari salah seorang pemuda di desa itu mendapat panggilan dari neneknya yang di kota untuk menengoknya. Berangkatlah si pemuda ini menuju ke kota. Sampai di rumah neneknya, terkejutlah ia karena ternyata sang nenek sudah menyiapkan berbagai macam makanan , sehingga dia dapat makan sampai kenyang. Beberapa hari kemudian si pemuda harus kembali ke desanya dengan membawa berbagai macam makanan dan obat yang sudah disiapkan oleh nenek, dengan pesan agar makanan dan obat itu dibagikan ke teman-teman yang membutuhkan.Pemuda desa ini di panggil untuk kemudian menyalurkan berkatnya ke penduduk di desanya dan menolong sesama yang sedang menderita. Demikian pula dengan Musa dalam bacaan kita , Musa di panggil Allah untuk memberitakan visi pengharapan hidup baru bagi bangsa Israel. Allah telah memperhatikan kesengsaraan umatNya,mendengar seruan mereka, mengetahui penderitaan mereka (ayat 7). Allah ingin melepaskan penderitaan umat yang dikasihiNya. Musa merasa tidak mampu, tetapi pada akhirnya karena Musa mau taat akan panggilan Allah dan memegang janji Allah yaitu Allah akan menyertai Musa (ayat 12), maka pergilah Musa  menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir.  

Bagaimanakah dengan kita sekarang? Maukah kita menjawab panggilan Allah untuk menyalurkan berkat dan kasih yang sudah kita terima ,serta menolong sesama yang membutuhkan? Memberikan pengharapan bagi  yang putus asa ? Hidup kita bukan untuk diri kita sendiri. Marilah kita menerapkan nasihat yang ditulis di Roma 12:9-21., sehingga dimanapun kita berada , apapun yang kita perbuat, katakan, pikirkan, semuanya itu dapat menjadi berkat bagi orang lain. Kita tidak perlu ragu lagi karena kita pegang janji Allah yaitu  Allah akan menyertai kita. Amin.

( Ant )

   

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*