suplemenGKI.com

(Matius 10: 24 – 39 )
Saat ini kita disibukkan dengan ujian yang dihadapi anak-anak kita, mulai dari ujian lingkup wilayah sekolah sampai lingkup nasional yang harus dilalui mulai SD sampai SMA. Belum lagi yang memasuki Perguruan Tinggi. Untuk bisa naik ke kelas yang lebih tinggi, harus lulus ujian akademik maupun praktek. Selain itu, untuk masuk sebuah perusahaan yang diidamkan, juga harus melewati ujian psikotes, wawancara, tes kesehatan, dan lain-lain.
Bicara tentang ujian, kalau dipikir-pikir kita semua pasti mengalami ujian dalam kehidupan. Ada berbagai macam tes yang harus dihadapi dan diselesaikan agar level kedewasaan rohani kita naik. Sasaran kita adalah harus lulus dalam setiap ujian itu. Lulus ujian, berarti kita maju selangkah kepada jenjang berikutnya. Ujian tidak selamanya mudah dan menyenangkan, namun sebenarnya tidak juga terlalu sulit, yang dibutuhkan adalah kesetiaan untuk tekun mengerjakan soal ujian. Iya kan?
Ujian dalam hidup akan membawa kita makin dekat dengan Tuhan, makin berserah dan makin mengandalkan Tuhan. Tuhan Yesus tidak akan pernah membiarkan kita sendirian, bahkan di saat ujian dalam hidup itu berlangsung.
Dalam Injil Yesus Kristus pada kitab Matius 10:31 : Tuhan Yesus mengajarkan bahwa anak-anak Tuhan yang setia sangat berharga bagi Bapa di surga. Bapa Surgawi menghargai kita dan mengerti keperluan pribadi kita. DIA begitu merindukan kasih dan persekutuan dengan kita sehingga mengutus Anak-Nya untuk mati di salib bagi kita. Kita tidak pernah jauh dari kehadiran, pemeliharaan, dan perhatian-Nya. Ia mengetahui semua keperluan, penderitaan, dan kesusahanmu (Kejadian 21: 8-21)
Kita, manusia, begitu penting bagi-Nya sehingga DIA lebih menghargai kesetiaan, kasih, dan pengabdian kita daripada apa pun di bumi ini. Iman kita yang kokoh kepada Kristus, yang terbukti di tengah-tengah semua pencobaan dan kesukaran, merupakan kesaksian bagi kemuliaan dan kehormatan-NYA. Mari kita hadapi ujian apapun yang Tuhan ijinkan terjadi pada kita saat ini. Bersama dengan setiap kesusahan yang kita hadapi, DIA akan menyediakan suatu jalan bagi kita agar dapat bertahan dan mampu melewatinya. Saat kita bertahan melewati semua ujian yang diwajibkan bagi kita, pada akhirnya kita akan mendapatkan pengharapan yang tidak akan pernah mengecewakan. Pengharapan yang ada di dalam dan bersama Yesus.
Mari kita tekadkan diri untuk setia mengikut Tuhan Yesus dengan memuji serta berdoa melalui lagu di bawah ini:
SAYA MAU IKUT YESUS
SAYA MAU IKUT YESUS
SAMPAI S’LAMA-LAMANYA
(Repeat X2)
MESKIPUN SAYA SUSAH
MENDERITA DALAM DUNIA
SAYA MAU IKUT YESUS
SAMPAI S’LAMA-LAMANYA
(Soli Deo Gloria)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

1 Comment for this entry

  • Johan says:

    Saya mau ikut Yesus memang bener ujian yg saya hadapi hampir Tdk ad yg peduli . Aku menunggu jawaban hny dia Tuhan Yesus yg bs mennghibur Ku stiap malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*