suplemenGKI.com

Yohanes 6:1-15

Banyaknya orang-orang yang mengikuti perjalanan Tuhan Yesus dengan murid-muridNya,karena mereka telah melihat mujizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Tentunya keadaan demikian tidak disia-siakan oleh Tuhan Yesus untuk memberikan pengajaran-pengajaran-Nya. Hal ini terjadi sampai larut malam, tibalah saatnya mereka makan, dan Yesus menyuruh murid-muridnya memberikan mereka makan. Murid-murid semua menjadi kewalahan karena yang hadir waktu itu 5.000 orang laki-laki saja (belum termasuk perempuan dan anak-anak). Bagi murid-muridNya dengan cara bagaimanakah memberi mereka semua makan? Uang 200 dinar pasti tidak akan cukup! Di dalam kebingungan yang sedang terjadi, rupanya Andreas menemukan seorang anak kecil yang membawa 5 roti jelai dan 2 ikan, lalu di bawa kepada Tuhan Yesus. Melalui 5 roti dan 2 ikan inilah Tuhan Yesus membuat mujizat untuk memberi makan mereka semua ( 5. 000 orang laki-laki belum termasuk perempuan dan anak-anak)
Di sini kita melihat, Tuhan Yesus dapat membuat mujizat melalui seorang anak yang membawa 5 roti dan 2 ikan. Kerelaan anak yang memberikan roti dan ikannya kepada Tuhan Yesus, diubahNya menjadi berkat bagi banyak orang. Yesus juga memberikan perhatian yang khusus kepada anak-anak (Matius 19:13-15). Tuhan Yesus juga menghendaki kita belajar dari sifat anak-anak yang memiliki ketulusan, keceriaan, kerelaan untuk berbagi, kejujuran dan kemudahan untuk dibentuk.
Di sisi lain kita juga dapat terus membina dan mengarahkan anak-anak untuk semakin dapat merasakan kebaikan dan kemurahan Tuhan dalam hidupnya. Kita sebagai orang tua harus mengantar anak-anak sampai memiliki kedewasaan iman. Jangan pernah membiarkan anak-anak kita untuk tidak hidup di dalam Tuhan, selagi kita diberi kepercayaan untuk membawa dan mengarahkan anak kepada Tuhan Yesus, bawalah mereka untuk terus menyembah kepada Tuhan Yesus saja. Amin. (Dj)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*