suplemenGKI.com

( Markus 4 : 26 – 34 )

Di dalam pengajaranNya Tuhan Yesus sangat mengerti akan kemampuan pengikutNYA, sehingga dipakailah cara yang paling mudah, yaitu dengan memberikan perumpamaan-perumpamaan.
Beginilah hal Kerajaan Allah itu: seumpama orang yang menaburkan benih di tanah, adalah perumpamaan Tuhan Yesus untuk menjelaskan Kerajaan Allah kepada orang sesuai dengan pengertiannya.

Hal Kerajaan itu seumpama biji sesawi yang ditaburkan di tanah. Memang biji itu yang paling kecil dari pada segala jenis benih yang ada di bumi. Tetapi apabila ia ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar dari pada segala sayuran yang lain dan mengeluarkan cabang-cabang yang besar, sehingga burung-burung di udara dapat bersarang dalam naungannya.”
Inilah harapan Tuhan Yesus agar kita juga bertumbuh di dalam memahami Firman , Iman dan segala kebenarannya.

Bertumbuh adalah satu proses yang hidup, bukan hanya lebih besar ukuran, jumlah dan hal kuantitas saja, walau itu hal yang paling mudah untuk dilihat dan diukur. Namun bertumbuh yang bagaimana yang dikehendaki Tuhan ?. Di dalam hidup, kita harus meneladani apa yang diajarkan dan dilakukan Tuhan Yesus, tumbuh sebagai biji sesawi , yang mampu tumbuh besar dan menjadi naungan burung-burung.

Menjelang ulang tahunnya yang ke 54 pada Juli 2012 ini , gedung gereja kita memang tumbuh dalam hal luasan, itu satu berkat Tuhan yang dipercayakan kepada setiap kita. Namun apakah gereja kita sudah tumbuh menjadi naungan sesama kita ? Setidaknya bagi masyarakat sekeliling kita ?, dan apakah setiap kita juga bertumbuh didalamnya ?. Mari kita ikut memikirkan dan mencukupkan pendanaan pertumbuhan yang direncanakan, namun kita juga harus memanfaatkan-nya dengan terlibat aktif di dalam pelayanan yang ada. Terlalu banyak pelayanan yang disia-siakan jika kita hanya hadir kebaktian di hari Minggu saja, dilayani dan terus minta dilayani. Ada beratus program pelayanan yang hanya didukung oleh aktivis yang hanya itu-itu saja, sampai berapa lama lagi Tuhan harus menunggu ?

Alangkah bahagianya jika gereja kita menjadi seperti pohon yang menjadi naungan. Apakah kita siap menjadi naungan ? Mari kita tetap berdoa, membaca firman Tuhan , namun juga melayani, agar di dalam pertumbuhan iman kita , orang juga bisa melihat ada Kristus di dalam diri kita , dengan kita boleh menjadi naungan bagi orang, terutama yang lemah dan tertindas.

Kita ditumbuhkan bukan hanya untuk menjadi besar,
Kita ditumbuhkan TUHAN untuk menjadi naungan

( sYd)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*