suplemenGKI.com

Masihkah kita ingat akan tema Kebaktian Minggu pada tanggal 8 Juli 2012 ?
Ya, temanya adalah “Dipanggil dan diutus TUHAN” sebagaimana dikotbahkan oleh Bp. Marojahan Sijabat.
Jika kita masih ingat atau bahkan telah menerapkannya maka tentunya tema Kebaktian Minggu ini, yang juga bertepatan dengan tanggal ulang tahun GKI dapat semakin menyegarkan dan menyemangati tugas dan panggilan kita sebagai gereja-NYA.

Bacaan Alkitab pada Kebaktian Minggu ini memperlihatkan adanya realitas sebagai berikut:
??Pilihan untuk setia beribadah kepadaTUHAN (Yosua 24 :
15)
??Perlunya kekuatan melawan tipu muslihat iblis (Efesus 6 :
10)
??Banyak murid TUHAN YESUS yang mengundurkan diri
(Yohanes 6 : 66)

Bukankah realitas di atas juga sering menjadi bagian dari kehidupan kita di masa kini ?
Kita diperhadapkan dengan pilihan untuk tetap setia kepada tugas dan panggilan TUHAN di tengah berbagai tawaran kehidupan yang menawan hati dan seakan lebih pasti daripada menaati dan menanti karya kasih TUHAN yang terkadang sulit dimengerti, sebagaimana penyampaian tentang roti hidup yang turun dari sorga.

Yosua telah memperlihatkan pilihannya bagi seisi rumahnya. Sebuah pilihan yang menunjukkan komitmen hidup beriman sekalipun dalam komunitas kecil. Namun ternyata sesama bangsanya pun tergerak oleh pilihan dan komitmen tersebut (Yosua 24 : 16). Paulus berdoa memohon keberanian untuk tetap menyampaikan perkataan yang benar serta memberitakan rahasia Injil sekalipun menjadi utusan yang dipenjarakan (Efesus 6 : 19 – 20). Juga Simon Petrus yang mempercayai perkataan TUHAN YESUS, sebagai Yang Kudus dari ALLAH (Yohanes 6 : 68 – 69) dan tetap mengikuti-NYA walau ada banyak murid lain yang undur.

Semoga di usia GKI yang ke-24, kita semakin berpegang teguh pada tugas dan panggilan dari TUHAN. Mari kita mulai dengan memantapkan pilihan dan komitmen setia kepada TUHAN, memohon keberanian yang bersumber dari TUHAN serta makin percaya akan perkataan TUHAN. Jadi dengan bertambah umur, kesetiaan tidak makin mengendur, dan maju pantang mundur. Selamat bersyukur.

secuwiL

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*