suplemenGKI.com

IBRANI 11 : 29 – 12 : 2.

Secara umum semua orang mengetahui bahwa Tuhan adalah Mahakuasa, artinya adalah bahwa Tuhan sanggup melakukan apa saja yang mau dilakukanNya menurut kehendakNya. Walaupun Allah sanggup melakukan apa saja yang IA ingin lakukan namun hal ini tidak berarti Allah bertindak dengan sewenang-wenang, akan tetapi setiap tindakan keMahakuasaanNya didasarkan kehendakNya dan Alkitab dengan jelas sekali mengajarkan keMahakuasaan Allah, yang disebut sebagai “Yang Mahakuasa” ( Kej 17 : 1; Why 4 : 8 ) disebut juga dalam Alkitab sebagai yang mampu melakukansegala sesuatu yang telah direncanakanNya ( Ayub 42 : 2 ) karena bagi Dia tidak ada yang mustahil ( Mat 19 : 26 ) dan tidak ada yang terlalu sukar ( Yer 32 : 17 ).
Dalam bacaan kita diceritakan tentang tindakan-tindakan Allah yang penuh kuasa kepada orang-orang beriman. Ayat 29 Tuhan menuntun bangsa Israel melintasi Laut Merah seperti melintasi tanah kering. Ayat 30 tembok Yerikho runtuh hanya karena umat Allah mengelilinginya selama 7 hari sesuai perintah Allah kepada Yosua. Ayat 31 – 34 ada tokoh Rahab, Gidion, Simson, Barak, Yefta, Samuel, Daud dan para nabi dll. Mereka mengandalkan kuasa Allah dalam menghadapi lawan-lawan mereka yag mustahil dikalahkan namun Tuhan menyatakan kuasaNya.
Bagi kita keMahakuasaan Allah merupakan sumber penghiburan dan pengharapan karena Allah yang Mahakuasa menjadi tempat perlindungan dan pemeliharaan yang aman. Oleh sebab itu sepantasnya kalau kita belajar bersandar dan mempercayakan hidup kita kepada Allah yang Mahakuasa. Dengan bersanar kepada Allah yang Mahakuasa berarti kita telah beriman kepada Tuhan. Bagaimana dengan anda ? sudahkah anda bersandar kepada Allah ? jangan tunda-tunda, sekarang waktunya. Amin.                                           ( nGt)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*