suplemenGKI.com

(Roma 13:11-14)

Dalam Roma 13:11-14 ini, rasul Paulus mengingatkan orang percaya akan singkatnya waktu. Kehidupan di dunia ini tidak akan selamanya ada, tetapi ada waktunya akan berakhir. Kita tidak tahu kapan tepatnya dunia ini akan berakhir. Paulus hanya mengatakan bahwa waktunya sudah dekat. Untuk menjelaskannya, Paulus memberi gambaran yang mudah dimengerti: “saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita daripada waktu kita menjadi percaya.” (ay.9) Paulus menggambarkan waktu ini seperti seorang yang tidur sepanjang malam dan kini waktunya bangun karena telah menjelang pagi.

Peringatan rasul Paulus tentang singkatnya waktu bukan bermaksud membuat orang percaya menjadi panik, gelisah, atau patah semangat. Sebaliknya, melalui kesadaran akan singkatnya waktu, orang percaya diajak untuk menghayati kualitas hidup yang lebih baik. Bagaimana kita mengisi hidup ini dengan benar sehingga kapanpun waktunya tiba, kita akan siap menyambut-Nya. Paulus menasihatkan kita untuk meninggalkan belenggu dosa, seperti dikatakannya pada ay.12: “Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!” Paulus mengajak kita untuk hidup dengan sopan dan mengenakan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang. Dengan memiliki sikap hidup demikian, kita akan siap dan tidak gelisah bila waktunya tiba Tuhan Yesus datang kembali untuk menghakimi dunia ini.

Mari, jangan tunggu sampai nanti. Sekaranglah waktunya bagi kita untuk hidup lebih baik. Kita tinggalkan perbuatan-perbuatan yang tidak benar, kepahitan-kepahitan, ataupun kemarahan- kemarahan dalam hati kita. Mari kita mengenakan Yesus Kristus sebagai senjata terang bagi kita untuk berbuat baik, penuh damai sejahtera, dan penuh kasih kepada sesama kita. Tidak ada seorangpun yang tahu kapan waktunya Kristus datang kembali, namun dengan hati yang terus melekat pada Tuhan kita akan siap menyambut kedatangan-Nya. Amin.  ( TA)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*