suplemenGKI.com

Kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang jalan. Sorga berada di bawah telapak kaki ibu. Pepatah-pepatah ini ingin menggambarkan betapa dalam kasih seorang ibu yang rela berkorban untuk anaknya. Namun ada kasih yang jauh lebih besar dan dalam yaitu kasih Yesus yang telah dinyatakan untuk manusia yang berdosa.

Oleh karena kasih setiaNya, oleh karena kebajikanNya yang besar, oleh karena kasih sayangNya dan oleh karena belas kasihanNya kepada umat manusia, Yesus datang ke dunia sebagai juruslamat. Bukan dengan cara mengirim seorang duta atau utusan melainkan Ia sendiri datang untuk menebus dan menyelamatkan manusia yang berdosa (Yesaya 63 : 7-9).

Dalam karya penyelamatanNya, Ia harus menghadapi penderitaan dan pencobaan, bahkan harus menghadapi maut demi manusia berdosa mendapatkan pendamaian dengan Allah. Justru karena Yesus telah mengalami penderitaan dan pencobaan di dunia maka Ia sangat mengerti dan dapat menolong mereka yang berada di dalam kesulitan dan penderitaan. (Ibrani 2 : 10-18).

Yusuf dan Maria sebagai hamba-hamba Allah yang setia juga tidak luput dari kesulitan hidup dan penderitaan. Mereka harus menyingkir ke Mesir karena diburu oleh Herodes. Mereka harus menghadapi pencobaan pembunuhan terhadap Yesus kecil dan setelah itu mereka harus pindah kembali ke Nazareth. Tapi dari semua itu ada fakta yang membuktikan bahwa Allah tidak pernah meninggalkan hamba-hambaNya. Allah selalu memberikan kekuatan pada Yusuf dan Maria untuk menghadapi semuanya hingga tergenapi rencana penyelamatan umat manusia. (Matius 2:13-23).

Bagaimana dengan kita? Percayalah dan jangan takut, bahwa Allah yang penuh kasih setia itu akan menjadi sumber kekuatan ketika kita harus menghadapi kesulitan hidup dan penderitaan. Akhir kata, Pujilah Tuhan senantiasa (Mzm 148). Amin (AK)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«