suplemenGKI.com

(Markus 1:40-45)

Bagian-bagian Firman Tuhan yang kita baca ini dengan jelas mengisahkan tentang kuasa Tuhan menyembuhkan seorang yang sakit kusta. Pada perikop sebelumnya (Mark 1:32-34) dijelaskan bagaimana orang banyak datang kepada Yesus dengan membawa berbagai macam orang sakit. Yesus menyembuhkan berbagai macam penyakit tersebut dan mengusir setan. Firman Tuhan dengan jelas menyatakan kuasa Tuhan atas berbagai macam penyakit. Demikian juga dengan orang yang sakit kusta pada perikop yang kita baca ini. Jika pada perikop sebelumnya telah dicatat bagaimana Yesus berkuasa menyembuhkan berbagai macam penyakit, maka tentunya tidak mengherankan jika penyakit kusta inipun juga dapat disembuhkan oleh Yesus. Kita bersyukur memiliki Allah yang luar biasa, berkuasa atas berbagai macam penyakit. Kita tidak perlu gentar dengan berbagai macam penyakit karena Tuhan berkuasa atasnya.
Namun demikian, yang menarik pada bagian ini bukan hanya pada kuasa Yesus dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penekanan lain yang menarik pada bagian ini adalah belas kasihan Yesus kepada orang yang sakit kusta ini. Yesus bukan hanya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit namun Yesus juga menaruh belas kasihan kepada penderitaan orang yang sakit kusta ini. Yesus memahami kesusahan orang yang sakit kusta ini. Ia menaruh simpati atas kesusahan mereka. Bagi Yesus, penyakit kusta bukan penyakit yang luar biasa karena Ia pasti sanggup menyembuhkannya, namun Yesus melihat kepada orang yang menderita sakit ini dan Ia menaruh belas kasihan.
Kita bersyukur memiliki Allah yang bukan hanya berkuasa atas berbagai macam penyakit tetapi juga memahami setiap kesusahan yang kita alami dan Ia menaruh belas kasihan. Apapun yang kita alami saat ini, kita beroleh keberanian untuk datang kepada Tuhan karena Ia mengerti dan menaruh simpati akan keadaan kita. Allah yang besar itu tidak mengecilkan setiap keadaan yang kita hadapi, sebaliknya Ia peduli dan mengasihi kita. Mari datang kepada-Nya, apapun keadaan kita. Nyatakan kepada-Nya setiap apa yang kita rasakan dan alami dan yakinlah bahwa Yesus peduli dan dengan belas kasih-Nya. Ia akan menolong dan menopang kita. Amin.
-TA-

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*