suplemenGKI.com
The Rock & Sheep - Gereja Kisten Indonesia 1 Petrus 2:1-10

Dalam Matius 7:26 Yesus mengatakan bahwa orang yang benar-benar mendengarkan perkataanKu dan melakukannya, ia ibarat seorang bijaksana yang membangun rumahnya di atas batu bukan di atas pasir.

Kehadiran batu dalam kalimat tersebut menunjuk pada sesuatu yang kuat, kokoh, tegar. Untuk menjadi kokoh dan kuat batu-batu itu tersusun rapih tidak berdiri sendiri. Tidak ubahnya dengan batu-batu yang tersusun rapih untuk bangunan rumah kita saat ini. Oleh karena itu, keberadaan batu untuk sebuah bangunan rumah yang nyaman sangat dibutuhkan.

Saudara, dalam 1 Petrus 2 dikiaskan tentang Yesus sebagai batu yaitu batu yang hidup (ay.4), dan dikatakan juga kita sebagai pengikut Kristus pun hendaknya menjadi batu yang hidup (ay.5).Batu hidup bukan sekedar batu yang membuat bangunan rumah itu kokoh. Akan tetapi batu hidup juga memberikan kesegaran, kenyamanan, ketenteraman, kedamaian. Batu hidup itu tersusun rapih untuk sebuah rumah rohani. Rumah rohani yang mampu membuat seseorang yang masuk dan tinggal di dalamnya merasakan kenyamanan dan kedamaian.

Yesus Kristus disebut batu hidup. Sebagai batu hidup Ia adalah batu penjuru. Ia merupakan contoh utama untuk kita menjadi batu hidup. kehadiranNya sebagai batu hidup telah memberikan kenyamanan, kedamaian, bahkan keselamatan bagi dunia yang mau menerimaNya.

Saudara, sebagai batu hidup kitapun harus mampu tersusun rapih dan tampak indah layaknya Sang Kristus sang batu hidup. Ia hadir dengan kasihNya, kerendahanNya, kesabaran dan kesetiaanNya. Demikian kiranya kita. Kita pun harus mendasarkan seluruh keberadaan kita sebagai batu hidup untuk sebuah rumah rohani dengan segala kerendahan, kesabaran, kesetiaan dan di dalam Kasih Kristus. Kiranya setiap orang yang melihat, datang dan masuk ke dalamnya menemukan kenyamanan, kedamaian, dan keselamatan dari Tuhan. Amin. (Jps.)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Previous Post
«