suplemenGKI.com

(Lukas 12 : 13-21)

Di suatu lembah yang permai, di Norwegia, ada seorang tuan tanah yang  sangat kaya. Semua tanah yang terdapat di lembah yang permai itu adalah miliknya, sehingga ia menjadi seorang yang congkak dan mengandalkan kekayaannya yang berlimpah.

Tuan tanah ini mempunyai seorang tukang kebun yang bernama Hans, dan ia adalah seorang kristen yang saleh dan setia.

Pada suatu malam dalam tidurnya, Hans bermimpi bertemu malaikat yang berkata :”Hans, berjaga-jagalah, besok malam orang yang paling kaya di lembah ini akan dipanggil pulang oleh Tuhan”. Ketika Hans sadar dari tidurnya, ia merasa risau hatinya, sebab siapakah orang yang paling kaya di lembah kalau bukan tuannya. Pagi-pagi benar Hans datang ke rumah majikannya untuk menceritakan mimpinya. Wah….tentu saja tuan tanah ini menjadi takut sebab ia memang mempunyai penyakit jantung. Segera ia menelpon dokter pribadinya agar datang mendampinginya untuk berjaga-jaga kalau ada hal-hal darurat. Malam telah tiba dan semuanya berjalan seperti biasa, tak ada hal yang istimewa. Malam semakin larut dan jarum lonceng sudah menunjukkan pukul 11 malam, ketika dengan tiba-tiba pintu rumah tuan tanah itu diketuk orang dengan kerasnya. Semua orang terkejut. Apakah yang terjadi? Seseorang berkata “Tuan..tuan beberapa menit yang lalu Hans meninggal dunia” Tuan tanah tersebut tertegun, ia tidak pernah mengira bahwa tukang kebunnya yang setia itu telah dipanggil pulang oleh Tuhan.

Menurut manusia orang yang paling kaya di lembah adalah si tuan tanah yang memang hartanya berlimpah ruah. Tetapi di  hadapan Tuhan, orang yang paling kaya di lembah itu adalah Hans. Mengapa? Sebab Hans adalah seorang yang saleh, yang tidak mengandalkan harta dunia yang fana dan sia-sia tetapi yang senantiasa selalu berharap dan bersandar kepada Tuhan.

Berbahagialah orang yang mengandalkan Tuhan dan yang menaruh harapannya pada Tuhan. Diberkatilah orang yang kaya di hadapan Tuhan karena mereka akan memiliki harta yang kekal di surga. Amin

(AK)

Sumber Ilustrasi : Madu Surgawi oleh Ishak Sugianto.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*