suplemenGKI.com

Kejadian 1 : 1-5, 26-31, Matius 28 : 16 -20

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang- layang di atas permukaan air. Berfirmanlah Allah:”Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

Sangat menarik pada renungan minggu ini , pada awal kitab Kejadian ini, jika kita simak dengan seksama karya-karyaNYA, sejak awal mulanya Allah bukan hanya menciptakan semesta ini dengan segala kehidupannya. Allah juga mengajarkan kepada kita, bahwa siapa Allah itu sebenarnya? , sedangkan pada akhir bacaan Injil Matius adalah tentang apa yang harus kita lakukan ?

Allah , Firman dan Roh bandingkan dengan Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus

1. Allah adalah Allah yang menciptakan itu sendiri, dari yang tidak ada menjadi ada, Allah adalah satu-satunya Allah yang Esa , sekaligus
2. Allah adalah Firman , yang mengubahkan dari gelap menjadi terang, hanya dengan berfirman “Jadilah Terang. Lalu terang itu jadi “.
3. Allah itu adalah Roh, Roh Allah yang melayang-layang , bukan hanya sebagai Allah yang menciptakan, dan Firman yang mengubah tapi juga Roh menghidupkan segala isi ciptaanNYA

Bandingkan dengan Yohanes 1 : 1 – 2 , Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama- sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah, dan Yohanes 1 : 14 , Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan- Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada- Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Dengan belajar yang benar tentang konsep Allah Trinitas dari bacaan diatas dan Matius 28 : 19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid- Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”
Apakah kita sudah melakukannya ? Tuhan menyertai dan memberkati.
(SDN)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*