suplemenGKI.com

(Dalam rangka bulan keluarga 2013 ,GKI Residen Sudirman)

Bulan keluarga lagi,bulan keluarga lagi…tiap tahun selalu diadakan di Gereja kita…………..apa sih maknanya bagi setiap umat/keluarga?
Apakah dengan mengikuti rangkaian acara bulan keluarga berarti keluarga kita sudah sesuai dengan kehendak Tuhan?..adakah sesuatu yang keluarga peroleh dengan mengikuti acara bulan keluarga setiap tahun?…dst..dst.
Atau adakah kerinduan untuk membawa keluarga kita menjadi sebuah keluarga yang rendah hati pada bulan keluarga 2013 ini…. saling menghormati, saling menolong satu dengan yang lain ,antara suami-istri,orang tua anak …dst.sehingga kelak terbentuk sebuah keluarga yang berkenan kepada Tuhan? Alangkah indahnya jika sebagai keluarga sekaligus sebagai umat Tuhan , kita dapat membangun sebuah relasi yang harmonis diantara keluarga dengan semangat sebagai pengikut Kristus Sang Sumber rendah hati.
Dalam Lukas 14,Tuhan Yesus memberikan sebuah perumpamaan tentang tempat yang paling utama dan tempat yang paling rendah dalam suatu perjamuan perkawinan. Tuhan Yesus mengajarkan, supaya memilih tempat yang paling rendah apabila mendapat sebuah undangan perjamuan , yakni dengan tidak mengambil tempat utama .Hal ini tentu bertolak belakang jika dibandingkan dengan dengan kondisi jaman ini, bukankah orang akan cenderung memilih tempat yang terhormat dan utama agar dapat dilihat dan bahkan dikenal oleh undangan yang hadir … ini lho ada orang penting datang. Tetapi ajaran Tuhan Yesus justru sebaliknya.
Amsal 25, memperingatkan, jangan berlagak di hadapan raja,atau berdiri di tempat pembesar.Karena lebih baik orang berkata kepadamu : naiklah ke mari,dari pada engkau direndahkan dihadapan orang mulia (ayat 6,7)
Tuhan Yesus sendiri, meninggalkan teladan yang sempurna ketika Ia dengan taat dan rendah hati rela turun ke tengah-tengah umat/keluarga , menanggalkan ke IlahianNya, dengan maksud supaya umat/keluarga dapat meneladani apa yang Tuhan Yesus ajarkan.
Mari, dengan semangat pengikut Kristus, kita membangun relasi keluarga yang rendah hati, agar tercipta keharmonisan antar anggota keluarga, sehingga berdampak positif bagi orang-orang disekitar kita (Gereja dan masyarakat),berbuat baik,memberikan bantuan (Ibrani 13:15-16).Dengan demikian, kita akan disebut sebagai orang-orang yang berbahagia ,diberkati, tidak goyah, tidak takut akan kabar celaka..(Mazmur 112)
Selamat menyambut BULAN KELUARGA dengan hidup menjadi “keluarga yang rendah hati” bersama-sama dengan Sang Sumber rendah hati.Yesus Kristus. Immanuel.
“Ser-San” / hw

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*