suplemenGKI.com

Saya tertarik mengungkapkan tokoh Yusuf untuk memperjelas tema renungan hari ini. Yusuf benar-benar orang yang dipilih Allah untuk menjadi pembebas !

Sejak muda, ia mengalami tempaan Tuhan.

- Ia di lempar ke dalam sumur kering.

- Ia kemudian di entas dari sumur, tetapi bukan untuk dibebaskan

melainkan untuk dijual sebagai budak belian.

- Ia menjadi budak dalam rumah tangga Potifar bangsawan Mesir.

- Ia dijebloskan ke dalam penjara karena menolak ajakan Ny. Potifar

untuk berselingkuh.

 

Mengalami urutan derita itu Yusuf tahu dan tetap yakin bahwa Allah sedang membentuk dia menjadi alat-Nya. (Roma 8 : 28). Dan oleh hikmat dari Tuhan, Yusuf mampu menjabarkan mimpi Firaun, dan ia pun lalu diangkat menjadi Perdana Menteri kerajaan Mesir. Mesir dibawah pemerintahan Yusuf, menjadi negeri yang kaya dan makmur dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa di sekitar Mesir yang terancam oleh bahaya kelaparan yang hebat. Allah menyelamatkan Yusuf dari penjara untuk menjadikan Yusuf penolong dan pembebas bagi keluarga Yakub.

 

Tema renungan hari ini adalah rencana Tuhan yang tidak pernah berubah. Jadi kalau Tuhan memberi kita hidup berkecukupan, itu agar kita menjadi berkat bagi mereka yang berkekurangan. Jika Tuhan memberi kita kekuatan dan kesehatan itu agar kita dapat menolong mereka yang lemah, dan sebagai orang-orang yang telah diselamatkan oleh Tuhan Yesus, kita harus menunjukkan kepedulian kita kepada sesama dan lingkungan kita serta bertindak positif / sesuai kebutuhan mereka. Kita diselamatkan bukan semata-mata untuk menjadi penghuni surga, melainkan menjadi berkat! Amin.

( Siramput )

 

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*